Gunung Tertinggi di Indonesia untuk Pecinta Alam Indonesia

Gunung Tertinggi di Indonesia untuk Pecinta Alam Indonesia

Wisata Indonesia. Setelah muncul novel 5 cm, Jumlah para pendaki gunung semakin bertambah, Tidak tanggung-tanggung Novel ini di klaim telah meningkatkan minat pendaki gunung hingga 300 persen pasca pembuatan seri Film dari Novel ini. Novel yang berlatar belakang Gunung semeru berhasil menumbuhkan semangat mendaki gunung para pemuda Indonesia yang saat sedang tenggelam dalam dunia Gedget.

Pada kesempatan ini, Wisata Indonesia ingin membahas gunung-gunung tertinggi di Indonesia yang direkomendasikan untuk di daki guna mengisi kekosongan waktu libur anda.

Puncak Jaya Wijaya-Papua
Puncak ini sudah terkenal sejak dulu sebagai puncak tertinggi di Indonesia, Puncak Jaya Wijaya juga terkenal dengan nama Carstensz Pyramid yang juga menjadi titik tertinggi di Indonesia sekaligus di Oceania. Puncak jaya menjulang setinggi 4.884 Meter diatas permukaan laut. Karena terletak di daerah dengan ketinggian tersebut, Puncak jaya adalah salah satu tempat di Indonesia yang tertutupi salju abadi.Puncak jaya jug atermasuk kedalam 7 puncak tertinggi di Dunia.

Wisata Gunung di Indonesia

Puncak Mandala-Papua
Puncak tertinggi selanjutnya adalah puncak Mandala, yang juga terletak dipegunungan yang sama yakni Pegunungan Jaya Wijaya di Papua. Gunung ini tercatat memiliki ketinggian sekitar 4.760 meter. Gunung terletak disebelah timur Papua. Sekitar tahun 90'an, puncak Mandala masih ditutupi salju spanjang tahun, namun karena pemanasan Global, sekarang hampir tidak pernah ditemukan lagi Salju di Puncak ini.
Wisata pegunungan


Puncak Trikora-Papua
Wilhemina peak atau puncak trikora (Tri Komando Rakyat) yang juga berada di barisan Sudirman, sama seperti puncak Jaya Wijaya dan puncak Mandala. Sekitar tahun 60-an, puncak Trikora masih tertutupi salju, namun karen aperubahan Iklim secara Global, saat ini tidak pernah lagi ditemukan Salju disana. Puncak menemapti urutan tertinggi ketig adi Indonesia dengan ketinggian sekitar 4.760 m.
Gunung tertinggi di Indonesia


Puncak Ngga Pilimsit-Papua
Masih disekitar Papua, Ngga Pilimsit adalah puncak dengan ketinggil 4.717 meter diatas permukaan air laut. Lokasi gunung ini berada dibagian barat Papua yang juga disebut sebagai gunung Idenburg. Gunung hanya terpisah sejauh 21 Km sebelah timur Puncak Jaya Wijaya.
Ngga Pilimsit gunugn tertinggi


Gunung Kerinci-Jambi
Hampir serupa dengan Barisan Sudirman, Sumatera yang terpancang oleh pegunungan bukit barisan juga memiliki gunung tinggi dengan ketinggian diatas 3.000 meter. Gunung yang terletak di Kerinci ini merupakan gunung yang menjadi habitat alami dari Harimau dan badak sumatera. Meskipun tidak setinggi gunung di Papua, 3.726 meter adalah ketinggian yang cukup untuk menguji kemampuan bertahan kita pada saat mendaki gunung ini.

Gunung Kerinci gunung wisata


Gunung Semeru-Jawa Timur
Gunugn Semeru adalah gunung yang paling populer dikalangan para pendaki dalam maupun luar negeri. Menjulang dengan ketinggian 3.676 mdpl, Puncak Mahameru tercata sebagai punca tertinggi di Jawa. Rute yang cukup bersahabat dan danau Ranu Kumbolo adalah panggilan alam yang sulit untuk dihindari. Gunung terletak di kawasan Lumajang, Probolinggo dan Malang, Jawa Timur.
Gunung Semeru puncak mahameru

Gunung Sanggar-Nusa Tenggara Barat.
Bersama dengan Gunung Rinjani,Gunung Sanggar merupakan gunung dengan ketinggian 3.429 mdpl. Gunung ini merupakan gunung yang berada wilayah Lelongken provinsi Nusa Tenggara Barat. Meskipun gunung ini lebih tinggi dari Rinjani, namun gunung kurang begiut populer. Mungkin Karena Rinjani lebih dulu dikenal.
Gunung Sanggar wisata alam cantik indah murah


Gunung Rantemario-Sulawesi Selatan
Gunung yang terletak di pegunungan Latimojong juga dikenal dengan nama Bulu Rantemario, di Sulawesi Selatan. Gunung dengan ketinggi 3.478 meter diatas permukaan laut ini menjadi salah satu gunung yang wajib di daki. Terdapat beberapa puncak dengan ketinggian yang hampir sama, bahkan penduduk sekitar menganggap bahwa Rantekombala lebih tinggi dari Rantemario, namun kebenaranya belum pernah dibuktikan.

Puncak tertinggi Sulawesi selatan

Gunung Slamet-Jawa Tengah
Salah satu tujuan dakian populer di jawa adalah Gunung Slamet, Sama Seperti Mahameru, Gunung salmet masih aktif dan bahkan masih mengeluarkan abu disertai Lava. Medan pendakian yang cukup sulit menjadi day atarik tersendiri gunung ini. Ditambah hal mistis yang menyelimuti cerita dibalik gunung Slamet membuat para pendaki semakin pensaran dengan Puncak gunung ini.

Puncak keindahan gunung di Indonesia

Artikel Wisata Holik Lainnya :

Scroll to top