Menelusuri Tempat Wisata Pantai Terindah di Sulawesi Selatan

Menelusuri Tempat Wisata Pantai Terindah di Sulawesi Selatan

Wisata Indonesia. Wisata pantai tidak pernah ada habisnya untuk terus digali keindahannya. Sebagai salah satu provinsi dengan garis pantai terpanjang, Sulawesi Selatan memiliki pesona wisata pantai terindah yang masih tersembunyi pesonanya. Pada artikel ini tim wisata Indonesia mencoba untuk berbagi pengalaman mengenai pantai yang wajib anda kunjungi di Sulawesi Selatan.

Daftar Pesona Tempat Wisata Pantai di Sulawesi Selatan

Anjungan Pantai Losari,- Anjungan Pantai Losari merupakan landmark kota Makassar yang menjadi tempat favorit warga Makassar untuk menghabiskan waktu sore menjelang senja di Anjungan Pantai Losari. Hal ini dikarenakan anjungan pantai Losari termasuk tempat terindah untuk menikmati matahari terbenam. Pengunjung sengaja datang pada sore hari hanya untuk menyaksikan matahari kembali ke peraduan.
Anjungan Pantai losari Makassar
Pantai Losari
Di emperan toko di depan pantai Losari terdapat banyak penjajah makanan khas Makassar seperti Pisang Epe'. Anda tidak perlu khawatir kelaparan saat menunggu Matahari terbenam di anjungan Pantai Losari karena kuliner khas Makassar akan berkumpul di tempat wisata ini. Pantai Losari terletak di Jalan Ujung Pandang sekitar 3 km dari pusat Kota Makassar. Di dekat pantai losari juga terdapat Benteng Rotterdam yang sebaiknya anda kunjungi jika berkunjung ke tempat ini.

Tanjung Bira,- Tanjung Bira adalah salah satu pantai terkenal yang ada di Sulawesi Selatan. Pasir putih dengan ombak yang tenang disertai dengan tebing tinggi khas pegunungan krast Tanjung membuat pantai ini terkenal tidak hanya di kalangan wisatawan Lokal, namun juga di pada wisatawan mancanegara.
wisata Pantai tanjung bira
Tanjung Bira
Letak pantai tanjung Bira berada di Sebelah tenggara kota Makasar dengan lokasi berjarak sekitar 300 km. Di Pantai ini anda akan mendapatkan pasir putih cemerlang dengan kondisi ombak yang relatif tenang. Pada pantai ini juga terdapat penangkaran penyu yang terletak di pulau yang tepat berada didepan pantai Tanjung Bira.

Pantai Ujung Batu,- Pantai dengan karakter pasir putih yang dipenuhi dengan perahu nelayan yang penuh warna-warni adalah salah satu pantai yang indah di Sulawesi Selatan. Kawasan wisata pantai yang juga menunjukkan kearifan lokal pada saat nelayan melaut masih sangat kental dengan suasana Gotong royong yang mungkin sudah sangat jarang ditemukan di perkotaan.

Pantai Marina,- Pantai Marina adalah salah satu pesona wisata pantai yang masih baru di kabupaten Bantaeng. Kabupaten yang melakukan pembangunan Infrastruktur juga membangun sebuah pantai yang terintegrasi dengan kawasan wisata. Pesona unggulan pantai ini adalah menikmati matahari terbenam yang tidak kalah menarik dengan Pantai Losari.

Pantai Apparalang,- Ingin menikmati suasana pantai dengan sausana tebing karst yang tinggi dengan pasir dan laut berwarna biru. Anda tidak perlu jauh-jauh ke Gunung Kidul, Apparalang adalah salah satu pantai dengan pesona tebing karts yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Pantai Sampulungan ,- Ingin menikmati wisata pantai terintegrasi oleh wisata modern seperti kolam renang, banana boat dan penginapan dalam satu tempat wisata. Pantai Salumpungan telah dikelolah secara profesional sehingga kenyamanan pengunjung dapat tetap terjaga, salah satu program andalanya adalah kawasan wisat yang terintegrasi dan tidak monoton terhadap pantai saja.

Artikel Wisata Holik Lainnya :

Scroll to top