Harga Tiket Masuk Pantai Wisata Akkarena a.k.a Tanjung Bunga - Makassar

Harga Tiket Masuk Wisata Tanjung Bunga Akkarena

Wisata Holik. Sebagai salah satu daerah pesisir pantai, Makassar tentu saja banyak memiliki kawasan pantai yang indah seperti salah satunya adalah Tanjung Bunga atau pantai Akkarena. Pantai Akkarean adalah salah stau pantai yang terkenal dengan pemandangan sunset yang indah di Sulawesi Selatan selain itu Lokasinya sangat dekat dengan jatung kota Makassar sehingga sangat mudah dijangkau baik para wisatawan ataupun orang-orang yang galau sehabis pulang kerja.

Pantai Akkarena sebelumnya memiliki nama Tanjung Bunga yang terletak diantara tiga tanjung milik kota Makassar, yakni tangjung Bayang dan Tanjung Merdeka, merupakan salah satu pesona wisata andalan Kota Makassar. Namanya kemudian diubah menjadi Pantai Akkarena setelah perusahaan kontraktor besar di Sulawesi selatan mengambil alih pengelolaan lahan dan membangun beberapa fasilitas yang modern di area seluas 10 hektarare. Beberapa fasilitas seperti restauran, cafe and lounge, hotel, taman bermain, fasilitas olahrga air, arena MPV membuat pantai Akkarena memiliki standar yang paling baik diantara seluruh pantai yang ada di Sulawesi Selatan.

Dermaga Cinta Pantai Akkarena

Ada sebuah Spot yang sangat menarik menikmati Sunset di menunggu malam di Tanjung Bunga, yakni Dermaga buatan sepanjang 150 meter dengan lemabr urang lebih 5 meter. Dermaga tersebut bukanlah dermaga Masyarakat dan hanya digunakan oleh kapal wisata kecil keperluan wahan wisata di Pantai Akkarena, sehingga dermaga selalu kosong dan tenang. Hanya ombak pantai yang tidak berhenti bersahutan di tempat ini yang menemani suasan malam yang dingin. Dermaga ini tidak kala romatis lagi setelah penambahan beberap aksesoris berupa lampu hias yang akan menerangi suasan malam di Pantai Akkarena.

Tempat lenidng paling aman dan murah iwsata pantai Losari Makassar
Malam di Dermaga Cinta Akkarena

Pantai dengan sunset Terindah di Makassar
Sunset dari Pantai Akkarena 


Wahana Permainan pantai Akkarena

Sunset terindah? jadi kita harus kesana hanya pada saat sore hari menjelang sunset? Tentu saja tidak, sebagaimana yang telah dijelaskan di atas, Pihak pengeloal Pantai Tanjung Bunga telah membangun beberapa wahana permaian yang tidak kalah serunya dicoba pada siang dan malam hari. Sebut saja Wahana Banana Boat yang siap "mengjungkalkan" anda di tepi pantai Akkarena atau mencob asendiri mengendarai Jetsky sang motor lautan jadi anda bisa geber si kuda besi terapung di atas laut namun harus tetap waspada karena potensi kecelakaan tetap saja ada.

Bagi anda yang siap terjun ke laur, anda tidak perlu berfikar dua kali. Langsung saja nyemplung di pantai pasir hitam Akkarena. setelah itu anda bisa masuk kamar andi untuk sekedar membilas badan dan ganti pakaian. Lapar setelah berenag dan bermain air, Ada sebuah cafe dan resto yang menyediakan suasana romantis di dekat taman dan tepat parkir. Jika anda beruntung pada waktu-waktu tertentu akan adal muzik jazz live yang seperti biasanya, selalu berhasil membuat anda melewati malam penuh kesan.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Akkarena

Keamanan dan kenyaman Pantai Akkarean boleh dikatakan sebagai salah satu tempat wisata yang memenuhi standar operasional prosedur pelayanan. Dua pintu yang digunakan sebagai akses masuk dan keluar menjamin pengelola akan mengetahui siapa saya ng berkunjung ke Pantai Akkarena. Selain saran Pantai, beberapa saran outdoor juga tielah di sediakan namun tentu saja setiap saran tersebut dikenakan Charge tambahan, mengingat biaya masuk pantai yang sangat murah yakni 10.000 untuk satu kepala sedangkan anak usia di bawah 5 tahun tidak di kenakan biaya. Mengenai kendaraan, pihak GMTD mematok tarik parkir motor sebesar 5.000 rupiah untuk motor dan 10.000 untuk satu mobil.

Artikel Wisata Holik Lainnya :

Scroll to top