Wisata Umbul Ponggok, Tempat Snorkeling Alami di Klaten

Wisata Umbul Ponggok, Tempat Snorkeling Alami di Klaten

Wisata Holik - Menjauh dari hiruk pikuk dan keramaian lalu lintas kota Klaten, mari sejenak merileksasikan fikiran dan badan dengan mengunjungi wisata air di kota Klaten. Kota Bersinar yang saat ini mendapatkan julukan baru di kalangan pemburu wisata alam, yaitu kota sejuta umbul.

Julukan ini disematkan pada desa yang terletak di Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. Umbul Ponggok berada di pinggir jalan utama kecamatan Janti serta berada di samping kantor Kelurahan Ponggok. Letaknya yang berada dipinggir jalan serta mudah mudah dijangkau membuat Umbul Ponggok menjadi primadona para pengunjung untuk berwisata air yang alami serta jernih.

Umbul Ponggok menjadi primadona wisata air di Klaten karena air yang bersumber dari mata air di sekitar desa Ponggok, air ini memiliki aman untuk diselami karena memiliki kejernihan dan tidak menimbulkan iritasi maupun gatal-gatal terkena panu.

Umbul Ponggok adalah destinasi wisata yang mulai digemari oleh wisatawan beberapa tahun belakangan karena keuinikan obyeknya. Seperti halanya garis khatulistiwa yang membuat pontianak kota wisata paling menarik di Indonesia mulai diburu turis mancanegara.

Selain itu Umbul Ponggok Klaten memiliki keistimewaan yaitu tempat bersnorkeling ria yang tak kalah indah seperti di Pantai di daerah Gunung Kidul. Serta bagi kamu yang ingin bersnorkelinh ria namun tak ada waktu maupun biasa besar untuk ke Bunaken, Karimun Jawa maupun ke Raja Ampat, Umbul Ponggok adalah jawabannya.

Umbul Ponggok adalah kolam renang alami dimana di dasar umbul terdapat batu-batuan alami serta banyak ikan-ikan didalamnya. Airnya yang segar serta jernih membuat sensasi snorkelingmu seperti bersnorkeling di wisata air di Indonesia yang lainnya.

Untuk masuk ke Umbul Ponggok wisatawan wajib membayar biaya retribusi sebesar Rp 5.000 per orang. Bagi wisatawan yang ingin snorkeling namun tidak membawa peralatan, di Umbul Ponggok juga terdapat tempat penyewaan snorkeling. Berikut daftar harganya: kaki katak Rp 5.000, snorkel, Rp 10.000, pelampung Rp 5.000, ban Rp 5.000.

Salah satu hal yang harus dilakukan saat berada di Umbul Ponggok adalah melakukan sesi pemotretan di dalam air. Bagi wisatawan yang tidak memiliki kamera underwater tidak perlu khawatir. Di Umbul Ponggok terdapat jasa penyewaan kamera underwater dengan tarif Rp 60.000 untuk 30 menit dan Rp 100.000 untuk satu jam.

Dengan segala fasilitas yang lengkap serta pemandangan yang indah, membuat Umbul Ponggok menjadi destinasi wisata air yang harus dikunjungi ketika berada di Kota Klaten. Serta sebagai tempat yang cocok untuk mrngabadikan moment indahmu bersama teman maupun untuk foto prewedding. Karena di Umbul Ponggok ini terdapat jasa foto berkonsep sesuai permintaan penjunjung serta jasa pemotretan underwater dengan harga relatif murah.

Gambar Foto Wisata Umbul Ponggok, Tempat Snorkeling Alami di Klaten

Destinasi Wisata Umbul Ponggok Klaten
Keasyikan Berenang / Piknikasik.com

Harga Tiket Masuk Umbul Ponggok Klaten
Bermain Game saat Snorkeling / Tempatwisatadaerah.blogspot.com

Anda bisa melakukan apa saja di dalam kolam renang, bergantung dari imajinasi yang anda miliki. Jangan khawatir, akan ada kru dan tim dari tempat wisata Umbul Ponggok yang akan memberikan bantuan kepada anda untuk mewujudkan tema foto tersebut. Asal tidak muluk-muluk saja seperti meminta tema Naga air yang sedang berenang.

Lokasi Wisata Umbul Ponggok Klaten
Menyusuri Laut / Bibitikan.net

Fasilitas Umbul Ponggok Klaten
Gambar Motor / Liputan6.com

Alamat Tempat Wisata Umbul Ponggok Klaten
Kolam Umbul Ponggok / Njogja.co.id
Demikianlah ulasan singkat terkait Wisata Umbul Ponggok, Tempat Snorkeling Alami di Klaten. Selamat berliburan

Artikel Wisata Holik Lainnya :

Scroll to top