Kumpulan Foto-foto Tempat Wisata Terindah di Bima NTB

Kumpulan Foto-foto Tempat Wisata Terindah di Bima NTB

Wisata Holik. Keindahan Bima sebagai salah satu rujukan destinasi wisata Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Bentang alam yang cukup bersahabat, menjadikan Bima memiliki beberapa wilayah yang dapat dikatakan sebagai bagian dari potongan surga. Hal tersebut sepertinya tidak berlebihan, karena keindahan alamnya membuat teduh dan takjub bagi setiap mata yang memandangnya. Selain wisata alam yang sangat menakjubkan, Bima juga mampu menyuguhkan wisata budaya yang tidak kalah berkesannya dengan wisata alam.

Berikut ini wisata holik menghimpun potret tempat wisata terindah yang ada di Bima NTB. Dengan foto-foto yang dihimpun oleh wisata holik ini, dapat menjadi referensi bagi holiker yang berencana menghabiskan waktu libur di Bima. Dan inilah daftar foto 10 tempat wisata terindah yang ada di Bima yang dihimpun Wisata Holik. 

1. Gunung Tambora

Foto pertama, menyajikan Gunung Tambora yang dapat dikatakan sebagai icon gunung Nusa Tenggara. Bagi Anda yang berniat mengunjungi Bima, jangan lupakan untuk meluangkan waktu mengunjugi gunung yang pernah meletus dengan dahsyatnya ini, bahkan suara letusan dan dampaknya hingga sampai ke benua Eropa sana. Sampai saat ini dampak dari letusan masih dapat terlihat. Jadi, tidak ada salahnya Anda memasukan Gunung Tambora ke dalam tujuan perjalanan Anda untuk mengetahui maha dahsyatnya letusan gunung ini. 

Gunung Tambora Wisata pendakian gunung Bima
Gunung Tambora via instagram @izwan_zavana

2. Mantar, Sumbawa Barat.

Setelah takjub melihat gunung Tambora dari jarak yang sangat dekat, Anda dapat menikmati matahari terbit di Desa Mantar, Sumbawa Barat. Desa Mantar dikenal dengan 'Negeri di Atas Awan'. Karena ketika Anda berada di dataran tinggi desa ini, Anda seperti berada di atas awan, dan matahari terbit seolah-olah hanya beberapa jengkal dari mata Anda. Terbayang bukan betapa menakjubkannya. Jadi, jangan ragu untuk menikmati 'pagi yang berbeda' di Bima. 

Sumbawa Baraty Gunung Wisata

3. Pulau Satonda.

Setelah menikmati pagi di atas awan, Anda dapat mengunjungi beberapa pulau yang ada di Bima. Salah satunya adalah Pulau Satonda. Pulau Satonda masih terbentuk dari letusan gunung Satonda pada beberapa tahun silam. Pada pulau ini terdapat daun yang memiliki air yang asin. Di tepi danau terdapat padang rumput dengan pohon rindang yang dapat Anda gunakan untuk menikmati semilir angin di Pulau Satonda. 

 Pulau Satonda wisata pulau di Indonesia
Pulau Satonda via instagram @winkys315315


Danau Wisata Tempat wisata di NTB
Pulau satonda via instagram @ennadaloed


5. Pulau Kelapa.

Selain Pulau Satonda, Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dan semilir angin di Pulau Kelapa. Letak Pulau Kelapa jauh dari hiruk pikuk, sehingga bagi Anda para Holiker yang mendamba pada tempat wisata yang sunyi namun tetap menakjubkan, Anda dapat mengunjungi Pulau Kelapa. Bagi para wisatawan yang telah mengunjungi Pulau Kelapa, Pulau Kelapa ini dikatakan sebagai miniatur Raja Ampat. 

Bima sebagai dananu terindah
Pulau Kelapa via instagram @na.3asna

6. Balap Kuda.

Tidak hanya menyuguhkan wisata alam, Bima juga menyuguhkan kekayaan budaya. Jika Anda berkunjung ke desa di Bima pada waktu-waktu yang tepat Anda akan dapat menikmati balap kuda khas masyarakat Bima. Tentu saja ini menarik dan akan menjadi bagian dari liburan Anda yang berkesan. 

Wisata Balapan Kuda di Bima
Suasana Balapan Kuda via instagram @mbojo_backpacker



Balapan KUda Cantik dan hebat
Balapan Kuda via instagram @ahmad_ghufron

7. Pantai Pink dan Kalaki.

Terdapat banyak pantai di Bima. Umumnya Pantai di Bima akan menyajikkan panorama yang cantik. Pasir putih dan lautnya yang biru selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi pantai di Bima. Namun yang perlu diingat, medan untuk mencapai pantai di wilayah Bima umumnya cukup berat. Namun berat belum tentu tidak dapat dilewati, bukan. Anda hanya perlu mempersiapkan fisik dan kendaraan Anda untuk melewati jalan yang terjal untuk dapat menikmati kecantikan pantai Bima.

Pantai unik di Indonesia
Pantai Pink via instagram @meilinakharima


 Pantai Pink dan Kalaki kuda hitam
Pantai Kalaki via instagram @firnafajrin

8. Senja di Pantai Amahami

Setelah puas menikmati destinasi di Bima. Anda dapat menepi kep Pantai Amahami dikala senja. Senja yang hangat disertai hembusan angin khas pantai akan menyambut Anda dan melepaskan letih Anda setelah Anda puas berkelana menyusuri Bima. 

Senja di Pantai Amahami Jembatan cinta dan Unik Di NTB
 Pantai Amahami via instagram @dwinnsuwarno


Main kuda di BIma susu Kuda liar
Pantai Amahami via instagram @firnafajrin


9. Senja di Pelabuhan Sape

Selain menikmati senja di Pantai Amahami, Anda dapat menikmati golden moment khas senja di Pelabuhan Sape. Panorama lembayung akan menyambut Anda diantara kapal-kapal yang menepi dan berlayar. Menikmati senja disini tentunya akan menjadi pengalaman berharga untuk Anda dan menambah daftar lokasi senja terbaik yang pernah Anda nikmati.

Senja di Pelabuhan Sape perahu
Pelabuhan Sape ia instagram @bagus_photografer

10. Milkyway di Desa Uma Langge, Bima

Dan perjalanan Anda di Bima dapat ditutup dengan mengunjungi Desa yang menyajikan rumah adat khas Bima. Nama rumah adat Bima adalah Uma Langge. Untuk mendapat kesan yang berbeda, Anda perlu mencoba mengunjunginya pada malam hari. Dan bagi Anda peminat fotografi, Anda dapat mencoba mengambil milkyway di antara deretan uma langge. 

Milkyway di Desa Uma Langge, Bima ,alam hari yang cantik fotografi
Uma Langge via instagram @sumbawaisland

Artikel Wisata Holik Lainnya :

Scroll to top