Bermain dan Snorkling Ria di Pulau Terpencil Lanjukang

Lanjukang - Surga Pulau Tropis yang Masih Terpencil

Wisata Holik - Sulawesi Selatan terkenal dengan Wisata Bahari yang terkenal dan gugusan pulau-pulau Supermonde yang indah dengan kekayaan alam bawah launtnya. Kumpulan ikan hias dan terumbu karang menghiasai perairan hampir di seluruh pulau termasuk Pulan Lanjukang.

Pulau Lanjukang, terkadang dikenal dengan nama lokal Lajjukang atau Lancukang adalah sebuah pulau yang berada pada bagian ujung Kota Makassar. Pulau yang masih sangat terpencil bahkan belum mendapatkan suplay pasokan Listrik dari PLN, sehingga warga penghuni pulau memanfaatkan Listrik dari tenaga Generator. Generator di Pulau Lanjukang pun hanya dinyalakan mulai pukul 18.00 sampai dengan pukul 21.00.

Mercusuar dan senja pulau Lanjukang di makassar yang indah dan murah
Mercusuar dan Senja di Lanjukang - Ardiyanta.com


Lokasi Pulau Lanjukang

Pulau Lanjukang dapat dicapai dengan menggunakan kapal kecil yang diambil dari Pelabuhan Paotere, Makassar. Perjalanan ke Pulau Lanjukang akan menempuh jarak sejauh 40 km dan menghabiskan waktu sekitar 3 sampai 4 jam dalam keadaan ombak normal. Biaya sewa kapal sekali berangkat ke Pulau berkisar antara 1,4 juta sampai dengan 2 juta rupiah untuk 30 orang penumpang. Jika dibagi setiap kepala hanya membayar 70.000 rupiah.

Spot Snorkling Andalan Pulau Lanjukang

Lanjukang memiliki tiga unggulan wisata bahari yakni yang pertama adalah pantai pasir putih yang panjang dan asri. Letak Pulau Lanjukang yang sangat jauh dari kota Makassar membuat pembangunan daerah Lanjukang menjadi sedikit lebih lambat sehingga masih ada banyak daerah pasir putih yang langsung bertemu biru-nya air laut.

Seperti yang bisa ditebak dengan kriteria pulau Spermonde Makassar, yakni selalu memiliki Spot Scuba Diving dan Snorkeling yang indah. Arus air pada bagian barat pulau tidak terlalu kencang sehingga aman untuk dilakukan penyelaman dangkal namun kondisi harus tetap memperhatikan cuaca. Paling tidak ada dua Spot yang sangat direkomendasikan, yakni Spot Pantai timur dengan kedalaman 5 meter dan Spot Barat dengan kedalaman pantai hanya berkisar satu meter.

Artikel Wisata Holik Lainnya :

Scroll to top