5 Destinasi Wisata Hits di Trawas yang Rekomended untuk Dikunjungi

Wisata Holik - Di Propinsi Jawa Timur, tepatnya di Kabupaten Mojokerto, terdapat sebuah kecamatan bernama Trawas. Luas wilayah kecamatan ini mencapai 29,4 km² dengan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.

Kecamatan Trawas adalah salah satu wilayah yang memiliki destinasi wisata beragam. Selain itu, udara khas pegunungan juga menjadi magnet kuat yang menarik wisatawan untuk berkunjung setiap tahunnya.

Sampai saat ini, berbagai pihak sudah berupaya untuk terus mengembangkan potensi wisata di Trawas. Mulai dari akses jalan sampai dengan ketersediaan fasilitas yang memadai. Terbukti, dengan adanya banyak villa-villa dan penginapan mewah. Banyak destinasi wisata di Trawas yang bisa kamu jadikan alternatif liburan bersama sahabat atau keluarga.

5 Daftar Destinasi Wisata Trawas yang Sedang Hits


Trawas menyimpan berbagai keindahan panorama alam dengan udaranya cukup sejuk menyegarkan. Di Trawas ada banyak objek wisata alami maupun buatan  yang bisa kamu jelajahi, Seperti bumi perkemahan, curug atau air terjun, kolam renang, arena berkuda, tempat bermain, Fresh Green, Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH), dan masih banyak lagi lainnya. Berikut beberapa objek wisata hits di Trawas Mojekerto yang sebaiknya kamu sambangi:

1. Duyung Trawas Hill

Lokasi Duyung Trawas Hill
Duyung Trawas Hill (Instagram via @hanandaf)

Tempat wisata ini menghadirkan kegiatan outbound di daerah pegunungan. Disuguhi dengan keindahan alam dan kenyamanan udara pegunungan, bahkan terdapat panorama indah di atas kitinggian bukit. Di sini, kamu melihat  Gunung Penanggungan, Gunung Welirang bahkan Gunung Arjuna.

Fasilitasnya pun terbilang lengkap, ada kolam renang hingga arena outbond. Jadi disini Kamu bisa liburan sambil belajar juga. Duyung Trawas Hill adalah kawasan yang disediakan khusus untuk wisata keluarga.

Lokasi: Duyung, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375, Indonesia

2. Air Terjun Dlundung Trawas

Air Terjun Dlundung Trawas (Instagram via @krisna_sipit01)

Air terjun Dlundung adalah salah satu tempat yang cocok bagi kamu yang suka suasana alam sejuk, hijau dan tentunya menenangkan. Di sekitar lokasi terdapat tebing tinggi serta pohon rimbun di sekelilingnya, lokasi ini pas banget dijadikan sebagai tempat hunting foto-foto cantik.

Jika kamu berdiri depan aliran air, maka kamu bisa merasakan terpaan angin yang membawa butir-butir air. Air terjun di sini terasa sejuk, cocok bagi siapapun yang butuh suasana segar setelah melakukan beragam aktivitas kota yang penuh polusi.

Lokasi: Klemoko, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia

3. Fresh Green Trawas

Lokasi Fresh Green Trawas
Fresh Green Trawas (instgaram via @bswn)

Wisata Fresh Green Trawas atau sering disebut dengan nama Wisata Mendem Duren termasuk dalam wisata kuliner yang luasnya sekitar 5.000 hektar. Tempat ini, terdiri atas area kuliner, kebun durian serta playground. Disamping itu terdapat pula food court yang menyediakan beragam jenis makanan, minuman, dan snack. Selain itu, terdapat area bermain yang bisa digunakan untuk melakukan kegiatan outbound dan flying fox.

Lokasi: Dusun Bantal, Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur

4. Candi Jolotundo Trawas


lokasi Candi Jolotundo Trawas
Candi Jolotundo Trawas (instagram via @rovandofixy_)

Candi Jolotundo merupakan destinasi wisata sejarah di mojokerto. Para ahli sejarah mengatakan ini merupakan petirtaan yang disiapkan dan difungsikan untuk Raja Udayan. Seorang raja Bali yang mempersunting putri Gunapriyadharmapatni yang berasal dari Pulau Jawa. Candi Jalatunda ini terbuat dari batu kali yang memiliki ukuran panjang 16,85 meter, lebar 13,52 meter, dengan tinggi 5,2 meter.

Lokasi: Seloliman, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375, Indonesia

5. Coban Canggu Trawas

Lokasi Coban Canggu Trawas
Coban Canggu Trawas (instagram via @ kangmasprasetyo)

Terletak di kaki Gunung Welirang, Coban Canggu dapat kamu jadikan objek wisata terakhir dari 5 destinasi hits di Trawas. Nuansa pegunungan dengan ketinggian air mencapai 80 M, bisa jadi obat penenang pikiran sementara.

Di sana, kamu bisa menikmati sejuknya aliran air melalui berenang di area batu yang terbuat ornament unik. Kamu tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang disediakan, dari mushola, toilet, bahkan beberapa warung makan berjejer rapai di sekitar area.

Lokasi: Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Artikel Wisata Holik Lainnya :

Scroll to top