Daftar Tempat Wisata Baru yang Terindah di Kabupaten Bantaeng


Daftar Tempat Wisata Baru yang Terindah di Kabupaten Bantaeng

Wisata Holik. Bantaeng bisa jadi menjadi kabupaten yang sangat tertinggal dalam segi pembangunan, namun itu dulu. Saat ini pemerintah daerah Kabupaten Bantaeng melakukan pembangunan besar-besaran kota Bantaeng untuk meninggalkan kesan daerah tertinggal, dan hasilnya, kemajuan pembangunan daerah ini sangat pesat dan begitu cepat terkenal. Salah satu sektor yang berhasil digiatkan adalah sektor Pariwisata.

Salah satu kabupaten yang sedang berkembang di Sulawesi Selatan ini adalah Kabupaten Bantang. Pembangunan besar-besaran dilakukan hamper di seluruh sektor termasuk salah satunya adalah sektor Pariwisata. Idenya adalah mendatangkan pengunjung dari luar Kabupaten Bantaeng agar geliat usaha yang dibawa sector pariwisata juga berkembang. Lantas apa saja daerah dan destinasi wisata terbaru yang ada di Kabupaten Bantaeng? Berikut ini ulasan dari Wisata Holik.

1. Permandian Alam Eremarasa

Salah satu Ikon Kota Bantaeng yang sudah di kenal sejak lama yakni Ere Merasa. Ere Merasa adalah kolam permandian air yang sejak lama dijadikan tempat rekreasi warga sekitar. Hal yang unik dari kola mini adalah sumber air dari kolam yang berasal dari mata air alam yang muncul dari akar-akar pohon dan bebatuan. Pohon yang dialiri air pun sudha sangat tua dan kelihatan dari diameter batang pohon yang mencapai 3 meter. Pohon ini dijaga dari tangan-tangan jahil agar sumber air yang keluar terus mengalir.
wisata alam bantaneng permandian air hangat

2. Pantai Marina

Salah satu kawasan wisata yang baru baru menjadi fokus pemerintah daerah Kabupaten Bantaeng yang mulai terkenal adalah Pantai Marina. Pantai yang baru saja mendapatkan renovasi dan pengembangan sebagai kawasan wisata menyuguhkan pemandangan alam yang indah, terutama untuk panorama matahari terbenam atau Sunset. Selain dari Sunset, Pantai Marina juga dihiasi oleh pasir putih yang menawan. 

Bagi anda yang hendak berwisata di daerah ini atau sekedar melewati kota Bantaeng menuju Bulukmba atau Sinjai, Pantai Marina menyujukan rest Area sebagai tempat singgah untuk meluruskan badan dan menghilangkan rasa kantuk agar keselamatan perjalan lebih terjaga, selain itu, beberapa fasum seperti Masjid dan juga kios-kios dagangan yang menjajakan cindera mata khas kota Bantaeng bisa anda dapatkan di Pantai ini. Selain itu bagi yang bersungguh-sungguh ingin menghabiskan malam di Kota Bantaeng, di tempat ini ada beberapa Gazebo kecil dan tentunya hotel untuk menginap yang bisa anda gunakan bersama keluarga.
pasir panjang pantai marina indah dan lumayan cantik di kota bantaeng

3. Air Terjun Bissappu

Air terjun Bissapu hanya bisa anda temukan di Bantaeng yakni di desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng. Air terjun Bissappu bisa diakses dari kota Bantaeng selama 15 menit atau sekitar 5 km perjalanan. Air terjun Bissappu menyuguhkan panorama pegunungan yang hijau dan asri yang di tengahnya terdapat sebuah air terjun dari tebing dengan ketinggian 40 meter. Bunyi aliran air yang menghempas bebatuan bisa menjadi salah satu terapi untuk menghilangkan stress selama week day dan udara saja sejuk juga sangat baik mencuci paru-paru anda yang kotor dengan polusi kendaraan di perkotaan.

Air Terjun Bissappu tinggi dan cocok sebagai daerah tempat wisata bantaeng

4. Hutan Wisata Gunung Loka dan Resort Outbond

Loka merupakan salah satu kawasan yang terletak di Kaki Gunung Lompobattang, salah gunung tertinggi dan terpopuler di Sulawesi Selatan. Letaknya yang tinggi dan menghadap ke laut membuat pemandangan dari Loka menjadi sangat indah dari ketinggian. Berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Bantaeng, sengaja dikembangkan oleh Bupati Nurdin sebagai kawasan agrowisata Bantaeng. Anda bisa menemukan banyak hal yang mungkin tidak ditemukan di tempat lain di Sulawesi selatan atau bahkan di Indonesia yakni Kebun Apek dan juga Pohon Sakura khas Jepang yang keindahannya sudah mendunia, hanya saja pohon berbunga sekali setahun jadi silahkan cek kapan bunga ini mekar.

daerah cantik panen lihat bunag sakura di bantaeng sulawesi Selatan

5. Pantai Seruni

Satu lagi tawaran khas Wisata Bantaeng yakni pantai, yakni Pantai Seruni. Hampir serupa dengan pantai Marina dan pantai Losari di Makassar, Pantai Seruni sudah lama dikenal oleh warga Bantaeng namun pembangunan kawasan pantai sebagai kawasan wisata baru dilakukan beberapa tahun terakhir. Di Kawasan Wisata pantai Seruni, Bantaeng ini terdapat banyak penjual gorengan, minuman panas dan dingin, selain itu juga terdapat lintasan Jogging atau Jogging Path yang mengelilingi sebuah lapangan di Pantai Seruni. Orang-orang sangat ramai berdatangan pada sore hari hingga malam hanya untuk menghabiskan waktu bersama teman, keluarga dan juga kerabat sedangkan pada saat pagi hari dan minggu pagi Pantai Seruni di jadikan Jogging Spot dan Senam dari warga sekitar.

tempat cewek cantik gadis siswi ngumpul di bantaneg

6. Agrowisata Muntae

Sesuai dengan namanya, Agrowisata ini terletak di dusun Munate, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere. Letaknya sekitar 23 km dari ibukota Kabupaten Bantaeng. Lokasi ini jauh berada di atas kaki gunung Lompobattang, sehingga perjalanan akan memakan waktu sekitar 40 menit. Udara pegunungan yang sejuk sangat cocok untuk lokasi menanam jenis tanaman Subtropis, tidak heran jika di Muntae juga terdapat banyak Strawberry, Buah Apel bahkan Bunga Sakura yang konon hanya ada di Jepang.

cewek bantaeng suka nongkorong do tempat ini


7. Pasar Lamboca

Pasar Lamboca termasuk dalam kategori destinasi wisata baru yang merupakan pasar Tradisional Rakyat yang telah dilakukan peremajaan oleh pemerintah dan kerja sama salah satu Bank Nasional. Produknya tidak lain dari Argo wisata yang menjual kearifan lokal seperti kue kue tradisional seperti Belanda, Biji Nangka, Cucuru Bayao dan Kaloli. Anda juga bisa menikmati pemandangan petan rumput laut yang berakitifitas di pinggir pantai.
Daftar Tempat Wisata Baru yang Terindah di Kabupaten Bantaeng Daftar Tempat Wisata Baru yang Terindah di Kabupaten Bantaeng Reviewed by Ahmad Dahlan SPd on 15.56 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.