5 Spot Wisata Bahari Paling Mempesona di NTB

Jalan-Jalan ke 5 Spot Wisata Bahari Paling Mempesona di NTB

Wisata Holik - NTB dikenal dengan provinsi yang memiliki wisata bahari menakjubkan di Indonesia. Berdasarkan informasi potensi daerah, provinsi NTB memiliki potensi sumber daya pesisir dan laut yang cukup tinggi. Wilayah ekosistem yang penting yang ada di NTB adalah pantai berpasir dan ekosistem mangrove. Dengan luasnya wilayah laut ini, tidak mengherankan apabila provinsi NTB menjadi primadona para wisatawan yang ingin menikmati panorama bawah laut. 

Berbagai aktivitas air dapat dilakukan di wisata bahari provinsi ini. Kekayaan biota laut yang ada di bawah perairan laut NTB sangat indah dan menarik untuk dijelajahi. Anda wajib menyelami laut NTB untuk melihat kekayaan hayati Indonesia di laut timur Nusantara ini. Karena Anda akan dibuat terkesima oleh pemandangan laut yang jarang Anda temui. Berbagai jenis ikan, berbagai macam terumbu karang akan menjadi bagian yang mewarnai aktivitas menyelam Anda di laut timur Indonesia ini. 

Berikut Wisata Holik menyajikan spot-spot wisata bahari NTB sebagai referensi bagi Anda yang berencana plesiran ke NTB.  Deretan 5 pantai indah di Bima - Nusa Tenggara Barat.

1. Pulau Nisa Pudu.

Wisatawan yang hendak menikmati laut NTB umumnya masih memusatkan perhatiannya pada wilayah Lombok. Karena daya tarik tiga gili yang ada di Lombok. Namun, bagi Anda yang ingin menikmati NTB dengan sudut berbeda, maka Anda wajib mengunjungi Pulau Nisa Pudu. Pulau ini terletak di kabupaten Dompu. Sebagaimana diketahui kabupaten Dompu memiliki sejumlah wisata alam yang mempesona. 

Ketika Anda mengunjungi pulau ini, Anda tidak akan dibuat menyesal, karena di depan mata Anda akan tersaji hamparan laut biru jernih dengan pulau berselimut warna hijau. Ya, pulau Nisa Pudu ini terdiri atas perpaduan antara pulau yang ditumbuhi oleh rumput dan pepohonan serta hamparan laut yang luas.

cewek cantik hijab manis di Pulau Nisa Pudu

Sejauh mata memandang, laut berwarna biru jernih, namun ketika Anda bersiap untuk menyelam, Anda akan dibuat takjub, karena air laut seolah-olah berubah menjadi hijau tosca. Sama seperti karakter laut NTB lainnya, Pulau Nisa Pudu ini menyimpan kekayaan laut yang sangat memukau. Anda akan disambut oleh beraneka ragam jenis biota laut yang akan menemani Anda menyusuri Laut Nisa Pudu ini. Anda akan dengan mudah menemukan ikan badut yang bermain-main di antara anemon-anemon, serta berbagai jenis terumbu karang yang masih alami. Anda tidak akan dibuat menyesal ketika menyelam di Pulau Nisa Pudu ini. 

Wisata Laut di Bima NTB indah dan menyelam spot diving indah


2. Spot Bahari Bangkai Kapal Tanjung Munangis

Spot bahari selanjutnya yang akan menggunggah keinginan Anda untuk segera mengunjunginya adalah Tanjung Munangis. Wisata bahari yang terkenal dari Tanjung Munangis ini adalah diving atau menyelam. Karena bawah laut Tanjung Munangis mampu memberikan panorama kekayaan laut Indonesia yang luar biasa.

Selain akan disambut oleh berbagai jenis biota laut, wisatawan akan disambut oleh bangkai kapal yang karam sekitar tahun 1890-an. Kapal yang karam ini diketahui milik Jepang.

Sampai saat ini kapal ini masih ada di dasar laut Tanjung Munangis, dan kapal ini telah menjadi habitat bagi berbagai jenis biota laut. Sehingga dari bangkai kapal yang karam ini akan muncul warna-warni biota laut yang seolah-olah sedang bermain-main di kapal ini. Mengasyikan bukan?. Tentu menyelam dengan adanya spot kapal karam akan menjadi pengalaman liburan yang mengesankan bagi Holiker. 

spor diving indah manis dan cantik dengan ikan di bawha laut

3. Pulau Moyo

Pulau Moyo tergolong pulau kecil yang ada di Provinsi NTB. Pulau ini terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa. Pulau Moyo memiliki beberapa wisata alam yang menarik. Karena keindahan yang mampu disajikan oleh alam pulau Mayo, beberapa pesohor kelas internasional pernah mengunjungi dan menghabiskan waktu liburannya di pulau ini. Salah satu spot menarik yang ada di Pulau Moyo adalah wisata baharinya.

Pulau Moyo surga tersembunti di pulau NTB nima

Anda akan dibuat terpesona oleh kekayaan biota laut khas pulau Moyo. Anda tidak akan menyesal selama menyelam di bawah laut Moyo. Anda akan dapat berenang bersama beranekaragam jenis ikan yang memiliki warna-warna yang cantik. 

Anda akan dibuat terpesona oleh kekayaan biota laut khas pulau Moyo. Anda tidak akan menyesal selama menyelam di bawah laut Moyo. Anda akan dapat berenang bersama beranekaragam jenis ikan yang memiliki warna-warna yang cantik.

4. Taman Bawah Laut Teluk Santong

Santong merupakan desa yang kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa. Hingga saat ini pemerintah setempat masih berupaya memperbaiki dan menambah fasilitas yang diperlukan oleh wisatawan ketika berkunjung ke desa ini. Banyak wisatawan yang belum mengetahui potensi alam yang dimiliki oleh desa Santong. Salah satu potensi bahari yang mampu membuat takjub para wisatawan adalah dunia bawah lautnya.

Sama dengan karakter laut NTB, laut teluk Santong juga mampu menampilkan kekayaan biota laut yang sangat mengesankan. Tidak hanya kekayaan bawah laut yang mampu ditampilkan oleh pulau Santong. Karena, pada saat situasi yang tepat, Anda akan dapat berselancar. Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi Anda yang hobi berselancar. Banyaknya potensi wisata yang ada di Pulau ini, membuat pemerintah berupaya keras untuk dapat segera menyelesaikan perbaikan fasilitas bagi wisatawan. Karena, perbaikan fasilitas ini tentu saja akan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke desa ini, dan kondisi tersebut diharapkan akan berdampak baik juga bagi kehidupan masyarakat desa. 

wisata bawah laut dengan

5. Gili Meno

Keindahan laut NTB juga tersaji di Gili Meno. Gili yang terletak di Lombok ini memang masuk ke dalam jajaran Gili eksotis yang ada di Lombok. Gili Meno menjadi tempat favorit bagi wisatawan karena suasana sunyi yang memang menjadi ciri utama dari Gili ini. Namun, kesunyian ini berpadu apik dengan keindahan alam Gili Meno. Sehingga banyak wisatawan yang menyempatkan diri menikmati hamparan pasir putih dan air yang jernih di Gili ini. Tidak hanya memanjakan mata dengan hamparan pasir pantai, Anda juga akan dapat menikmati wisata bawah laut yang menakjubkan dan tentu akan sangat berkesan bagi Anda.

Pulau di Gili Trawangan yang indah dan manis

Laut Gili Meno akan menyajikan beraneka ragam terumbu karang, anemon laut dan juga berbagai jenis biota laut.Menikmati kehidupan bawah laut yang jarang terlihat, tentunya akan menjadi pengalaman menarik bagi Anda, dan tentu saja akan meninggalkan kesan yang tidak dapat dilupakan bagi pengalaman liburan Anda.