Menyusuri Keindahan 15 Wisata Pantai Paling Indah di Jogja


30 Pantai Paling Hits dan Instagramabel di Yogyakarta

Wisata Holik - Jogjakarta menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan pesona pantainya yang indah dan mengagumkan. Terutama deretan pantai-pantai pasir putih dan ombak yang indah di Kabupaten Gunung Kidul, Bantul dan Kulon Progo. Ketiga Kabupaten ini memiliki sangat banyak pantai dan paling tidak ada 30 Pantai yang eksotis untuk dikunjungin oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Wisata Indonesia.

1. Pantai Baron (Lanjut)

Pantai Baron merupakan salah satu pantai indah yang terletak di sebuah teluk yang diapit oleh bukit-bukit karts. Hal yang unik dari teluk ini adalah pertemuan air tawar yang berasal dari sungai bawah tanah bukit karts dan air asin dari samudra Hindia. Pertemuan air tawar dan air laut ini membentuk sebuah teluk yang menjorok ke dalam yang indah. Bukit-bukit karang ini menjadi salah satu spot mancing kedalaman dan karang yang indah sehingga tidak heran jika di barong ada pasar ikan yang menawarkan ikan laut segar.

Pantai Baron (Lanjut) cewek cantik dan manis

2. Pantai Krakal

Selanjutnya adalah salah satu jenis pantai karang yang landai dan dangkal. Jika air sedang surut, wisatawan akan mampu untuk berjalan di area karang yang penuh dengan lumut. Arena ini akan penuh dengan air laut ketika air pasang, jadi tidak akan bisa dijajaki. Terkadang akan ada di temukan ikan laut yang berukuran besar di sela-sela karang yang tidak sempat balik ke laut ketika air surut yang tentu saja sangat yummi untuk dipanggang.

wisata ke pantai Krakal di Welcome to Krakal

3. Pantai Kukup

Pantai Kukup terletak sangat dekat dengan Pantai Baron, Jaraknya mungkin tidak sampai 1 Kilometer, itu sebabnya mereka yang jalan-jalan ke pantai Baron, mereka juga akan berkunjung ke Pantai Kukup. Pantai Kukup juga dikenal dengan Tanah Lot-nya Jogja, karena ada sebuah batu karang besar yang ada di di tengah pantai. Karang tersebut terhubung dengan jembatan dan juga pantai kukup memiliki pasir pantai yang indah dan banyak ikan kecil loh yang berenang ketika pantai Surut.

laut indah long exposure pantai warna indah dan manis

4. Pantai Sundak

Namanya mungkin sangat asing di telinga, karena pantai Sundak memang berasal dari singkatan dari dua kata, yakni Asu dan Landak. Di sepanjang panti Sundak akan ada bukit-bukit karts yang indah dan eksotis untuk dijadikan foto yang Instagramabel banget. Pantai Sundak memiliki sebuah gua yang di dalamnya terdapat mata air tawar. Mata air tawar dijadikan sebagai sumber mata air penduduk sekitar.

wisata pantai indah pasir putih manis di Joga

5. Pantai Somandang

Di daerah gunung kidul, tepatnya di daerah Tepus ada pantai yang terletak diantara pantai Indrayanti dan Pantai Sundak yakni Pantai Somandang. Pantai ini sangat rindang dan teduh karena terdapat banyak pohon cemara udang yang tumbuh disekitar pantai. Penduduk sekitar juga membangun Gazebo di sepanjang garis pantai yang menghadap ke laut jadi pengunjung bisa santai sambil menikmati deburan ombak yang indah di pantai Somandang.

pasir wisata antai indah di Pantai Somandang

6. Pantai Indrayanti

Mungkin ini adalah pantai yang yang paling modern yang ada di gunung Kidul, Garis pantai yang panjang dengan pasir putih yang indah lalu deburan ombak yang kontinu membuat suasana asri langsung masuk ke sukma para pengunjung. Pantai Indrayanti ada sebuah pasar yang ramai menjual oleh-oleh dan cenderamata khas gunung kidul, lalu ada Cottege untuk menginap dan Restoran serta Cafe yang menawarkan muzik Jazz life pada malam hari.

wisata pantai indah alam manis Pantai Indrayanti

7. Pantai Sadranan

Di sebelah barat dari pantai Ngandong dan bersebelahan dengan pantai Krakal dan Slili ada sebuah pantai yang masih alami, yakni Pantai Sadranan. Seperti khas pantai Pantai selatan di gunung kidul, Sadranan memiliki pasir pantai yang putih yang merupakan pecahan lembut dari karang yang tergerus ombak, lalu di sekitar pantai banyak rumput laut hijau dan juga pohon-pohon yang daun gugurnya berwarna cokelat di pinggir pantai menghipnotis pengungjung akan suasana musim gugur di Khatulistiwa.

Pantai Sadranan cewek cantik dan manis cewek manis

8. Pantai Slili

Pantai Slili termasuk salah satu Pantai Indah yang ada di Jogja. Pantai Slili terkenal dengan keheningan yang sangat tenang sehingga sangat nyaman dinikmati untuk menikmati akhir pekan. Selain suasana yang tenang, Pantai Slili juga terkadang dikenal dengan nama Watu Lawang atau pintu Batu. Di depan pantai Slili ada sebah pulau kecil yang ada lorong seperti pintu sehingga di beri nama Watu Lawang. JIka beruntung, pengunjung akan bertemu dengan upacara Nyadran yang diadakan setiap tahun sekali ketika Minggu pahing di musim tanam

Pantai Slili cewek hijab manis dan canti di pnati

9. Pantai Ngandong

Pantai Ngandong terletak diantara Pantai Sundak dan Pantai Sadranan. Berbeda dengan kedua pantai tersebut, Pantai Ngandong relatif tidak berombak sehingga sangat cocok bagi mereka yang suka untuk berenang. Di pinggir ada pasir putih yang cocok untuk dibuat rumah-rumahan lalu sesekali ada ombak kecil yang akan menyampu bekas kaki para pengunjung.

Pantai Ngandong PAsir harga tiket murah

10. Pantai Drini

Di Desa Ngestirejo, ada sebuah pantai yang dikenal dengan nama Pantai Drini. Pantai yang terletak di Gunung Gunung hanya berjarak sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta. Di depan pantai Drini ada sebuah pulau karang yang dapat diseberangi dengan jalan kaki jika air laut sedang surut. Angin dan deburan ombak di atas karang di pantai Drini sangat sejuk dan menyejukkan. Dari karang ini pengunjung dapat menikmati bukit karang di sekitar pantai Drini.

Pantai Drini celana tribal dan manis hijab pink merah jambu

11. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran berdekatan dengan Pantai Ngrenehan, yakni di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul. Pantai ngobarang luamayn landai dan berkarang. Karang dipantai di pantai menjadi tempat tumbuh yang subur bagi alga hijau dan juga coklat. Selain itu kita juga akan melihat banyak hewan laut di air rendah seperti bintang laut, teripang, kerang-kerang dan landak laut. Selain itu ada hal menarik lain di pantai Drini yakni terdapat sebuah kepercayaan yang berhubungan dengan patung-patung dan dewa berwarna putih di sekitar Pantai.

cerita mistis dan indah manis ombak besar

12. Pantai Ngrenehan

Hampir serupa dengan pantai Baron, Pantai Ngrenehan Sangat ramai dengan nelayan yang melaut. Tidak heran jika pantai Ngrenehan menjadi salah satu pantai yang sangat nyaman menikmati ikan segar tangkapan dari laut. Pantai ini terletak di Desa Kanigaro, Saptosari, Gunung Kidul. Bagi para pengunjung bisa membawa pulang banyak oleh-oleh khas Ikan segar dari Nelayan.


Pantai Ngrenehan perahu tempat mancing di wisata pantai ombak


13. Pantai Nguyahan

Pantai Nguyahan berada di Desa Kanigaro, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai ini memiliki garis pantai yang sangat indah meskipun hanya memiliki bibir pantai sepanjang 100 meter namun keindahan pantai serasa seperti milik pribadi karena belum ramai dikunjungi oleh wisatawan.


cewek manis dan cantik Pantai Nguyahan Pantai Nguyahan berad


14. Pantai Sadeng

Selanjutnya ada sebuah pantai di Girisubo, masih di Gunung Kidul. Sejarah terbentuknya dari Pantai Sadeng adalah muara sungai dari sungai bengawan Solo Purba. Jika anda berkunjung ke pantai Sadeng sisa aliran bekas sungai bengawan Solo Purba masih dari ditemukan dengan panjang ratusan meter. Air sungai ini menjadi sumber air yang baik untuk Palawija di sekitar daerah tersebut/ Karena cukup landai, Pantai Sadeng kemudian dikembangkan oleh warga setempat sebagai pelabuhan perikana terbesar di Yogyakarta.


laut biru mandi dan karang tempat mancing di Pantai Sadeng


15. Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang merupakan kawasan panti yang terletak di sebelah timur dari Pantai Kukup. Pasir putih di pantai sepanjang memang sangat panjang sehingga pantai ini mendapatkan nama pantai Sepanjang. Dipinggir pantai ada beberapa gazebo dan warung makan yang menjadi spot keren untuk menikmati senja.


Pantai Sepanjang pasir putih dan manis pasir biru dan keren hujan mendung


16. Pantai Siung

Pantai Siung terletak di Dusun Duwet, Desa Purwodadi, Tepus Gunung Kidul. Pesona wisata yang paling indah dari Pantai Siung adalah keindahan tebing karang yang ada disekitar kambing. Tebing di pantai Siung ini sangat indah sampai dinobatkan sebagai wisata minat khusus panjat tebing dan pernah menjadi lokasi penyelenggaraan Asian Climbing Gathering yang diikuti oleh 15 negara se asia.

ombak besra dan dan merah pasir putih manis

17. Pantai Wedi Ombo

Merupakan Sebuah Pantai yang terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kubung Kidul. Kata Wedi Ombo diambil dari bahasa Jawa yang bermakna pasir yang luas. Seperti dengan namanya, Pantai Wedi Ombo memiliki garis pantai yang luas dan beberapa batu besar di sekitar pantai yang membuat pantai tampak eksotis dan indah.
Menyusuri Keindahan 15 Wisata Pantai Paling Indah di Jogja Menyusuri Keindahan 15 Wisata Pantai Paling Indah di Jogja Reviewed by Wisata Holik on 01.30 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.