Jalan Jalan ke Tempat Wisata Pacitan Pantai Buyutan dan Pantai Kalyar Bareng Hijaber Cantik Azkia Andromeda

Liburan dan Tempat Wisata di Pantai Klayar dan Pantai Buyutan Bersama Azkia Andromeda

Wisata Holik - Postingan kali ini adalah cerita dari Hijaber Cantik dan Manis ketika jalan-jalan ke Pantai Klayar dan Pantai Buyutan bersama Azzkia Andromeda. Postingan ini adalah repost dari Blog Pribadi do'i azkiaandromeda.blogspot.co.id.

Kali ini Azkia akan berbagai cerita mengenai perjalanannya dengan teman-teman ke dua tempat dan destinasi wisata yang ada di Pacitan . KEdua pantai tersebut adalah Pantau Buyutan dan Pantai Klayar.

Waktu masih menunjukkan pukul 11.00 WIB dan akhirnya mobil kami berangkat ke pantai Klayar. Meskipun pada awalnya sudah diperingatkan sama si empunya mobil jika ke Klayar jangan berangkat siang hari karena akan macet. Akan tetapi faktanya masih bertolak belakang dengan pengakuan sang Driver dan jalanan ke Klayar sangat kosong melompong. 

Sedikit menyesal sih pemilik mobil, karena awalnya kami ingin ke Pantai Klayar namun ditolak mentah-mentah oleh Pak Driver justru di ajak ke Goa Gong yakni jalan menuju arah Banyu Tibo. Padahal Itenary perjalanan kami bayar penuh namun sama saja karena akhirnya kami mengalah kepada pak Driver yakni menyambangi 1 Goa dan 3 Pantai.

Akhirnya kami memutuskan untuk tancap gas ke Klayar. Perjalanan ke Pantai Klayar sebenarnya cuman butuh 1,5 jam karen amacet yang berlebih. Pantai sudah dekat namun sangat sulit untuk mendapatkan parkiran dan sebenarnya kita gak enak tinggalin supirnya duluan. Lagian jalanannya memang tanpa celah sama sekali.

Singkatnya kami memutuskan untuk menuju Gua Gong lalu ke Banyu Tibo. Dari sana kami hanya membutuhkan waktu 45 menit dan gak lama-lama karena takutnya sampai Ke Pantai Klayar kesiangan dan terjebak macet dan kahirnya tidak jadi deh ke Pantai Klayar dan hanya menuju Banyu Tibo.

#1. Pantai Buyutan

Akhirnya kami tiba di pantai pavorit aku selama berada di Pacitan. Pasirnya yang putih dan deburan ombak yang bersahutan serta anginnya yang sepoi-sepoi membuat aku tetap mengingatnya padahal aku sudah ada di Semarang.

Pantai Buyutan itu adalah pantai yeng terletak di bawah tebing yang posisinya sangat curam bahkan akses masuknya hanya bisa dimasuki oleh satu buah mobil di sepanjang jalan 1 Km kalau tidak salah hitung. Setelah parkir mobil kalian bisa melihat betapa indahnya pemandangan yang ada beberapa meter dibawah tanah tempat dimana kaki berpijak.

Parkiran mobil terletak di atas tebing lalu dari tebing ada pemandangan pasir putih dan air laut super biru. Pada bagian tengah laut ada batu Granit yang sangat eksotis menghiasi langit dan laut yang sama birunya.

pantai buyutan wonogiri wisata pantai buyutan

sunset pantai buyutan sejarah pantai buyutan sunrise pantai buyutan

rute pantai buyutan pacitan gambar pantai buyutan pacitan

Tidak perlu waktu lama, saya langsung saja narik teman ngacir menuju arah pantai. Awalnya sih paka drivernya bilang mbak lihat pemandangan dari atas saja soalnya jalan turunnya curam banget banget dan susah. Yah tentu saja saya balas "Pak Helle, ngapain coba ke pantai kalau bukan buat main air", cuman balasnya dalam hati sih. Soalnya gak tega juga dan sampai hati mengucapkan kalimat tersebut pada orang yang telah membawa kami ke sini.

pantai buyutan map mitos pantai buyutan

jalan ke pantai buyutan arah ke pantai buyutan

keindahan pantai buyutan pacitan koordinat pantai buyutan

lokasi pantai buyutan pacitan jawa timur pantai buyutan kabupaten pacitan jawa timur indonesia

htm pantai buyutan pantai buyutan jawa timur pantai buyutan pacitan jawa timur

sunset di pantai buyutan ngecamp di pantai buyutan penginapan di pantai buyutan pacitan

#2. Pantai Klayar

Fix, selanjutnya setelah menikmati indahnya pantai Buyutan lanjut ke Pantai Klayar. Jarak ke Pnati Klayat cuman setengah jam namun untuk benar-benar sampai ke pantai tersebut kami betul-betul menghabiskan waktu selama satu setengah jam karena macet banget. Pantai jaraknya sisa 3 meter namun karena kesusahan cari parkiran mobil, hasilnya harus berlama-lama di pantai. 

jalur ke pantai buyutan dari solo deskripsi pantai buyutan

pantai buyutan di pacitan rute pantai buyutan dari solo

Satu hal lag yakni ketika sampai di Pantai Klayar, kami kehabisan bateria alias Lowbet. Hampir semua Gadeget muali dari Camdig, Smartphone dan BB dalam kondisi mengenaskan. Sialnya lagi POwer bank yang harusnya dapat menolong ternyata ujung kabelnya gak ikut ke bawa, hasilnya sisa satu HP yakni nokia Express music yang sudah jadul banget.

Ini Pelajaran yah Guys kalau mau jalan-jalan ke tempat jauh jangan lupa bawa Power Bank kalau Perlu bawa Aki sekalian biar terangnya luar biasa. Yah biar bisa tetap narsis sih. Jadi maaf kalau gambar kali ini agak buram.

pantai buyutan pantai buyutan camping pantai buyutan

alamat pantai buyutan akses pantai buyutan

pantai buyutan pantai buyutan pacitan sub-district indonesia pantai buyutan gunung kidul pantai buyutan kalak kabupaten pacitan jawa timur pantai buyutan jogja pantai buyutan kabupaten pacitan jawa timur pantai buyutan 2018 pantai buyutan 2015

Setelah pusa jalan-jalan ke Klayar dan semuanya sudah pada KO dan tidak lai energi buat jalan. Kami memutuskan untuk cabut. Setangah empat sore akhirnya kami bersih-bersih, ganti baju, sholat, jajan, makan dan lemes gegara memikirkan Gadget yang ah sudahlah. Finally dari parkiran baru bisa keluar dari pantai pas pukul 17.00